Skip to main content

Beberapa Cara Root Android Tanpa PC

Beberapa Cara Root Android
Rooted Android

Root ? Istilah yang tak asing ditelinga mereka para pengguna Android. Emang Perlu ? Kalau untuk masalah perlu atau tidaknya itu tergantung dari pengguna Android tersebut, bagi kamu yang berjiwa Oprekers saya rasa ini wajib, hehe. Manfaat Root ? Intinya, kamu akan mendapatkan hak akses penuh atas Android mu. Kerugian Root ? Kamu akan kehilangan hak klaim atas garansi Android mu dan kamu akan semakin akrab dengan istilah "Bootloop", bahkan " Hardbrick", tapi tenang masih bisa di UnRoot Full kok.

Langsung saja, sebenarnya untuk setiap Android ada caranya masing-masing, beda Android beda Root-nya. Ada yang hanya cukup memakai satu aplikasi, sampai yang harus melalui Adb-command.
Berikut saya menulis cara Rooting tanpa bantuan PC menggunakan beberapa aplikasi dari Play Store. Silahkan coba mana yang cocok. (Do With Your Own Risk)

Download dan install aplikasi Baidu Root kamu dan buka aplikasi tersebut, jika sudah terbuka pilih tulisan "A Key to Get Root Privilages", lakukan dalam keadaan data seluler aktif, jika muncul tulisan "Root Privilages Successfully" berati proses Rooting dengan Baidu Root kamu berhasil.
Beberapa Cara Root Android
Tampilan Baidu Root
2. King Root
Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu dituntut untuk mempunyai koneksi internet yang stabil. Download dan install aplikasinya lalu buka King Root-nya, pilih "Start Root" dan tunggu sampai proses selesai.
Beberapa Cara Root Android
Tampilan Kingroot
Jika sudah akan muncul pop-up verifikasi, pilih "Accept" lalu otomatis Android kamu akan Reboot. Setelah Reboot lihat ada aplikasi baru bernama PURIFY dan Kinguser, itu menandakan proses Rooting kamu berhasil.
Beberapa Cara Root Android
Tampilan Kingroot
3. Framaroot
Framaroot ini memang cukup handal dalam hal melakukan Rooting Android, cara pakainya juga mudah. Download dan install aplikasi Framaroot, jika sudah buka aplikasinya dan pilih "Install Superuser", lalu untuk exploit-nya saya sarankan pilih "Aragorn", jika berhasil akan ada pop-up "Success..." muncul lalu silahkan Reboot Android kamu.
Beberapa Cara Root Android
Tampilan Framaroot
Nah, itu dia 3 cara yang pernah saya pakai dan teruji berhasil di Android saya. Sebenarnya banyak manfaat dari kita melakukan Rooting pada Android, tapi ingat! setelah Rooting jangan ceroboh dalam mengotak-atik file system, biasakanlah untuk melakukan Backup terlebih dahulu sebelum otak-atik file system.

Sekian artikel tentang beberapa cara untuk melakukan Rooting pada Android, semoga bisa untuk memperkaya ilmu dan bermanfaat bagi pembaca semuanya.
Terima Kasih.


Referensi :
http://gaptequ.blogspot.co.id/2015/03/cara-root-smartphone-android-tanpa-komputer.html
http://www.cararoot.com/2015/07/ayo-coba-root-android-kamu-dengan-kingroot.html
http://www.putraadam.com/2015/07/cara-root-android-tanpa-pc.html

Comments

Popular posts from this blog

Fitur Baru Di Android "N"

Ilustrasi Logo Android "N" Android ! Siapa sih yang tak kenal dengan nama itu. Yups, salah satu sistem operasi ternama untuk kalangan SmartPhone ini bernama Android . Dan siapa sih yang tak kenal dengan seri Android dari versi Beta sampai yang paling baru Marshmallow, dan yang unik dari Android, nama versi masing-masing disusun sesuai alphabetis dan diambil dari sebuah hidangan dessert, dari yang pertama Beta, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, dan yang terupdate Marshmallow . Oke sekarang kita bahas sesuai judul, sepertinya Android Marshmallow baru kemarin ya di luncurkan, akan tetapi sekarang developer Android sudah melakukan proyek untuk nantinya dilakukan perilisan Android dengan kode nama "N". Belum ada bocoran tentang nama untuk Android versi "N" ini, tapi tentunya Android "N" ini akan dilengkapi dengan berbagi fitur baru. Apa saja sih fitur baru tersebut? Dikut

Gejala Android Terjangkit Virus

Android Terjangkit Virus Virus! Satu kata yang mungkin bermakna negatif dan ditakuti oleh banyak masyarakat. Virus adalah parasit yang bisa menginfeksi bahkan bisa bereproduksi dengan menginvasi dan memanfaatkan objek/target dari virus tersebut. Oke di artikel kali ini, virus yang kita bahas adalah virus yang menjangkit Android. Jika seseorang terjangkit virus pasti dia akan merasakan efek dari virus tersebut, nah kalo android yang terkena virus, apakah bisa dirasakan ? Tentu bisa. Ini beberapa gejala kalau android kamu telah terjangkit virus. 1. Performa android menurun Ada banyak jenis virus yang dapat menurunkan performa android, hal ini terjadi karena virus tersebut menyerang sistem dan tanpa sepengetahuan kita virus tersebut membuat banyak program tak berguna dan berjalan secara otomatis di background, sehingga perlu banyak RAM yang dipakai untuk menjalankan program tersebut, dan akhirnya performa android pun menurun. 2. Baterai lebih boros Banyak pengguna android meng

Cara Membuat Status Bar Android Transparan

Status Bar Transparan Status Bar adalah tempat dimana kamu bisa melihat indikator jam, baterai, aplikasi yang berjalan dan lain sebagainya. Status Bar di Android kamu masih ber-background hitam ? Ingin dijadikan transparan ? Tahu caranya ? Oke di artikel saya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat Status Bar/System UI Android menjadi transparan, seperti layaknya Android versi JellyBean ke atas. Syarat untuk menjadikan Status Bar transparan, Android kamu harus sudah dalam keadaan Root. "Kenapa harus Root ?", "Ada jalan lain, selain harus Root ?" Ada sih, banyak kok di Play Store aplikasi yang bisa membuat Status Bar menjadi transparan, tapi apa nggak "eman-eman" RAM nya ? Makan-nya banyak loh. Oke, bagi kamu yang "eman-eman" RAM nya dan berjiwa Opreker, simak dengan teliti tutor yang saya tulis berikut (Do With Your Own Risk) . 1. Pastikan bahwa Android kamu sudah dalam keadaan Root! Bagi yang belum Root, bisa melakukan Ro