Skip to main content

Review: Asus X550ZE-XX065D Memakai AMD FX-7600P

Asus X550ZE-XX065D
Asus X550ZE-XX065D

Assalamualaikum.. Salam sejahtera untuk kita semua. Dalam artikel saya kali ini, saya akan membahas tetang review saya terhadap laptop yang cukup garang untuk bermain game. Laptop dari produsen Asus dengan seri X550ZE-XX065D ini memiliki kemampuan yang cukup handal baik dalam penggunaan harian maupun digunakan untuk bermain game. Lalu kenapa saya ingin mereview laptop yang satu ini? Simak beberapa keunggulan yang perlu anda ketahui. 

Layar Yang Lebar
Laptop Asus X550ZE-XX065D dibekali layar berukuran 15,6 inc dengan jenis TFT LED Backlight beresolusi 1366 x 768 px, dengan spesifikasi layar seperti itu pastilah nyaman untuk kita gunakan bekerja dari siang sampai malam. Untuk bermain game pasti cukuplah dengan ukuran layar segitu, ya kan. Akan tetapi menurut saya kurang cocok jika kita bawa untuk berpergian, mungkin terlalu besar. Lebih cocok jika kita gunakan sebagai pengganti PC dirumah atau Desktop Replacement.

Performa Yang Handal
Tak perlu diragukan lagi, Laptop ini sudah dibekali dengan prosesor AMD FX-7600P yang memiliki kecepatan dan akselerasi paling tinggi di kelasnya, dari generasi AMD APU Mobile. Karena, prosesor ini adalah satu-satunya APU Kaveri yang mamakai teknologi 12 Compute Core, yang terdiri dari 4 CPU dengan ditambah 8 GPU yang memiliki clock speed 2,7GHz dan dilengkapi Turbo Boost sampai 3,6GHz. Sehingga prosesor ini menjadi pesaing berat prosesor Intel Core i5 generasi Haswell.

Grafis Luar Biasa
Ini keunggulan dari laptop Asus X550ZE-XX065D dengan ditengarai Dual Graphics AMD Radeon R7 M270DX dan AMD Radeon R5 M230. Redeon R7 terintegrasi pada prosesor dengan dukungan 512 shader core berkecepatan 686MHz yang seimbang dengan Nvidia GeForce GT730M. Untuk Radeon R5 nya didukung 320 shader core berteknologi GCN berkecepatan 855MHz. Keduanya disatukan dan memiliki memori maksimal 2GB DDR3 berkecepatan 1,8GHz dengan konstruksi 64-bit.

Memori Yang Besar
Laptop Asus X550ZE-XX065D ini ditanamkan memori yang cukup untuk menyimpan data-data kalian. Dengan HDD 1 TB dan juga RAM 4 GB DDR3 yang mampu diupgrade hingga 16 GB.

Spesifikasi Singkat
  • Layar TFT LCD LED Backlight 15,6 inc 1366 x 768
  • Prosesor AMD FX-7600P 2,7GHz 4MB Cache Up to 3,6GHz Turbo Boost
  • Chipset AMD A76 FCH
  • Memory 4 GB Upgradetable Up to 16 GB
  • Dual Grapichs Radeon R7 M270DX + Radeon R5 M230 2GB
  • Penyimpanan 1 TB HDD
  • Konektifitas Wireless IEEE 802.11b/g/n Bluetooth 4.0
  • 1xUSB 3.0 2xUSB 2.0 2in1 Card Reader
  • Baterai 4 cell 44 Wh
  • OS DOS Pre-Sales Request Available
  • Dimensi 38,0 x 25,1 x 2,51 Berat 2,26 kg

Harga Yang Lumayan
Menurut situs resmi AMD, Laptop ini mulai dijual di pasaran dibandrol dengan harga Rp. 7.449.000,- . Harga tersebut sepadang dengan performa laptop yang diberikan oleh produsen asal Taiwan tersebut.

Nah itu dia sedikit review tentang laptop Asus X550ZE-XX065D AMD FX-7600P semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari laptop untuk kebutuhan desainer atau bermain game, semoga bermanfaat.
Terima Kasih.

Comments

  1. itu sama ga dengan asus yang xx033d ? lebih hebatan mana ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fitur Baru Di Android "N"

Ilustrasi Logo Android "N" Android ! Siapa sih yang tak kenal dengan nama itu. Yups, salah satu sistem operasi ternama untuk kalangan SmartPhone ini bernama Android . Dan siapa sih yang tak kenal dengan seri Android dari versi Beta sampai yang paling baru Marshmallow, dan yang unik dari Android, nama versi masing-masing disusun sesuai alphabetis dan diambil dari sebuah hidangan dessert, dari yang pertama Beta, Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, dan yang terupdate Marshmallow . Oke sekarang kita bahas sesuai judul, sepertinya Android Marshmallow baru kemarin ya di luncurkan, akan tetapi sekarang developer Android sudah melakukan proyek untuk nantinya dilakukan perilisan Android dengan kode nama "N". Belum ada bocoran tentang nama untuk Android versi "N" ini, tapi tentunya Android "N" ini akan dilengkapi dengan berbagi fitur baru. Apa saja sih fitur baru tersebut? Dikut

Gejala Android Terjangkit Virus

Android Terjangkit Virus Virus! Satu kata yang mungkin bermakna negatif dan ditakuti oleh banyak masyarakat. Virus adalah parasit yang bisa menginfeksi bahkan bisa bereproduksi dengan menginvasi dan memanfaatkan objek/target dari virus tersebut. Oke di artikel kali ini, virus yang kita bahas adalah virus yang menjangkit Android. Jika seseorang terjangkit virus pasti dia akan merasakan efek dari virus tersebut, nah kalo android yang terkena virus, apakah bisa dirasakan ? Tentu bisa. Ini beberapa gejala kalau android kamu telah terjangkit virus. 1. Performa android menurun Ada banyak jenis virus yang dapat menurunkan performa android, hal ini terjadi karena virus tersebut menyerang sistem dan tanpa sepengetahuan kita virus tersebut membuat banyak program tak berguna dan berjalan secara otomatis di background, sehingga perlu banyak RAM yang dipakai untuk menjalankan program tersebut, dan akhirnya performa android pun menurun. 2. Baterai lebih boros Banyak pengguna android meng

Cara Membuat Status Bar Android Transparan

Status Bar Transparan Status Bar adalah tempat dimana kamu bisa melihat indikator jam, baterai, aplikasi yang berjalan dan lain sebagainya. Status Bar di Android kamu masih ber-background hitam ? Ingin dijadikan transparan ? Tahu caranya ? Oke di artikel saya kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat Status Bar/System UI Android menjadi transparan, seperti layaknya Android versi JellyBean ke atas. Syarat untuk menjadikan Status Bar transparan, Android kamu harus sudah dalam keadaan Root. "Kenapa harus Root ?", "Ada jalan lain, selain harus Root ?" Ada sih, banyak kok di Play Store aplikasi yang bisa membuat Status Bar menjadi transparan, tapi apa nggak "eman-eman" RAM nya ? Makan-nya banyak loh. Oke, bagi kamu yang "eman-eman" RAM nya dan berjiwa Opreker, simak dengan teliti tutor yang saya tulis berikut (Do With Your Own Risk) . 1. Pastikan bahwa Android kamu sudah dalam keadaan Root! Bagi yang belum Root, bisa melakukan Ro